UNTAR IS MY WAY

UNTAR, Universitas Tarumanagara adalah pelabuhan sementara hidupku untuk bekalku berlayar di kehidupan dunia yang akan datang. UNTAR tempat ku mempersiapkan bekal berupa ilmu-ilmu yang suatu saat akan ku gunakan di kehidupan ku. Aku adalah anak rantau yang mempunyai cita-cita tinggi, yang mana semua yang saya inginkan pastinya harus memiliki bekal untuk mendapatkannya.Itulah UNTAR tempat dimana milyaran jenis ilmu/bekal akan ku dapatkan, ilmu dari teman, sahabat, dosen, kakak-kakak yang sangat saya harapkan bisa memilikinya. Awal pertama saya masuk ke universitas ini, begitu asing terasa, tanpa satu orang teman pun yang ku kenal, ku mencoba tuk terus maju, melawan arus batin yang terasa asing bergejolak di batin ku ketika itu. Tapi akhirnya seiring waktu berjalan perasaan senang bertemu teman baru mulai tumbuh di hatiku, orang-orang yang asik, baik, ternyata ku temukan juga di UNTAR ini, tak berbeda jauh dengan teman di daerah asal ku, sedikit mengobati rinduku dengan sahabat-sahabat didaerah ku. Dosen dan kakak kelas yang baik juga menjadi pandangan awal baik yang ku rasakan, belajar dengan enjoy dan happy ku rasakan di UNTAR ini. Tak salah jika UNTAR ku jadikan sebagai jalan hidup ku tuk meraih mimpi ku.Hidup begitu indah terasa bila kita menjalankannya dengan senang hati.Tak ingin ku sesali semua apa yang telah ku pilih, salah satunya adalah dalam memilih tempat ku kuliah atau belajar sekarang ini, ini adalah jalan hidupku dan aku yakin akan apa yang aku dapatkan sekarang adalah anugerah terindah dan nikmat yang takkan terganti. Begitu banyak diluar sana anak-anak yang ingin kuliah seperti saya, tapi mereka tak bisa karena biaya dan lain-lain dan karena itu, ini suatu nikmat dari yang maha kuasa yang tak patut untuk disesali.Saya kesini bukan untuk jadi orang yang bodoh,tapi tak ingin juga menjadi orang yang penuh kesendirian, saya ingin menjadi orang yang pandai dan penuh manfaat untuk orang lain, semakin saya mersakan cobaan dalam kehidupan ini, semakin saya merasakan tekanan dalam kehidupan ini,semaki saya merasakan pahitnya dalam cobaan hidup, saya ingin menempatkan diri saya dalam kategori manusia yang pandai bersyukur.

Kehidupan ini tak lengkap tanpa cobaan,dan saya yakin itu, tapi tak semua kehidupan yang dijalankan terus akan menghadapi cobaan, semua akan ada fase-fasenya tersendiri, oleh karena itu, kita sebagai manusia jangan pantang menyerah dan lupa bersyukur, karena keduanya itu jika terpisah akan sia-sia, bersyukur dan pantang menyerah itu adalah kunci kehidupan kita, berjanjilah pada diri kita untuk tidak melepas keduanya itu.

Hari demi hari akan kita lewati di kampus tercinta kita UNTAR, semakin hari perjuangan tidaklah semakin mudah, malah akan sebaliknya, oleh karena itu kita harus dapat membuat diri kita selalu disiplin untuk meraih apa yang kita inginkan.Pantang menyerah adalah kalimat yang harus kita tanamkan di diri kita.Bila kita mengalami kegagalan dalam menjalankan kehidupan, atau menjalan kan tugas kita sebagai mahasiswa, maka hal yang harus kita katakan adalah bersyukur seperti yang saya kataka di atas tadi, dan setelah itu kita lanjutkan dengan berjuang lagi.

Untar tempat saya dan teman-teman menimba ilmu, dan segala tantangan akan ada disini, mari kita coba untuk menumbuhkan rasa sayang,kekompakan diantara kita, agar kita dapat meraih satu tujuan hidup kita masing-masing secara bersama-sama.Jangan ada kata benci sesama teman, karena itu akan membuat kerugian di masing-masing diri kita. Saling menjaga kekompakan merupakan hal yang terbaik dalam kita mengarungi kehidupan di kampus tercinta kita ini.

Belajar bukanlah harus di satu tempat yang kita kenal sebagai kelas, selain kelas, begitu banyak tempat kita mencari ilmu yang dalam hal ini di UNTAR,  bersahabat, berorganisasi adalah salah satu contoh kegiatan belajar yang ada diluar kelas.Metode pembelajaran yang kita lakukan di luar kelas seperti itu tentu akan berbeda, seperti bersahabat atau berorganisasi,  hal yang paling kita harus lakukan adalah belajar untuk salaing enghargai, berbuat baik, dan saling  bermanfaat satu sama lain, itu semua tidak  akan kita temukan pelajarannya di mata kuliah, pelajaran yang seperti ini pasti akan sangat berharga dan kita harus mencoba untuk melakukannya.

Iklan
By fiqar03september Posted in MY LIFE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s